Orang Tua Asuh
Santri Yatim dan Dhuafa
penghafal Al Quran

     Menyantuni anak yatim merupakan amal penawar bagi penyakit hati dan jiwa, melunakkan hati yang keras, menyucikan harta seorang muslim, dan membuka pintu-pintu kebaikan bagi masyarakat.

 

     Surat Al baqarah Ayat 261 : "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."

 

     Masih ada harapan akan masa depan gemilang bagi anak anak yatim. Insya Allah , LAZISNA akan terus menjalankan amanah dalam program Orang Tua Asuh ini.

     program ini juga bertujuan untuk membantu siapa pun yang ingin membagi sebagian rezki mereka dengan cara yang tepat dan hebat. Membantu anak-anak untuk terus menuntut ilmu adalah amalan yang sangat luar biasa, Sebuah amalan yang insya Allah tidak akan pernah putus meski seseorang tersebut telah meninggal dunia.

 

Bukankah Rasulullah bersabda ;

“Barang siapa yang menunjukkan kepada suatu kebaikan, maka dia memperoleh pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya’.” (H.R. Muslim)

 

Bayangkan ketika anak-anak tersebut bisa menuntut ilmu lalu dengan ilmu itu mereka mendakwahkannya kepada orang lain, bukan hanya satu tapi kepada banyak orang, disebabkan rezeki yang kita sedeqahkan. Masyaa Allah, inilah amal yang tidak ada putus-putusnya.

 

Rasulullah bersabda;

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim)

 

Mereka membutuhkan kita. Yuk, bantu mereka wujudkan cita-cita mulia. Insya Allah menjadi amal yang pahalanya terus mengalir.

Salurkan Donasi Anda, melalui rekening :

BNI Syariah : 102 1234 029

BSM : 701 771 7094

atas nama Yayasan Ibnu Sina - Lazisna