Biaya kesehatan yang mahal, akses layanan dan fasilitas kesehatan yang sulit didapatkan oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah menggerakkan LAZISNA untuk membantu biaya kesehatan untuk anak yatim dan dhuafa.

     Tanpa diragukan lagi, bahwa keberadaan anak yatim serta kaum dhu'afa seperti fakir miskin, para janda, dan yang lainnya merupakan dua golongan masyarakat yang berhak untuk mendapatkan perhatian dan kepedulian kita. Allah subhanahu wata'ala banyak sekali menyebutkan di dalam Al-Qur'an tantang anjuran untuk peduli, menyayangi dan berbuat baik kepada dua golongan tersebut.

     Allah subhanahu wa ta'ala berfirman :

     " Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebijakan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi, dan memberiharta yang dicintainya kepada kerabatnya, Anak-anak Yatim, orang-orang Miskin..." (Al-Baqarah : 177)

     " Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada kerabatnya, Anak-anak Yatim, orang-orang miskin..." (An-Nisa : 36)

 

Disebutkan dalam sebuah hadits bahwasanya Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

     " Seorang yang berusaha untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada janda dan orang miskin maka dia seperti seorang yang berjihad di jalan Allah atau seperti seorang yang rajin melakukan shalat malam dan berpuasa di siang hari..." (HR. al-Bukhari no. 5353 dan Muslim no. 2982)

 

Disinilah kesempatan kita untuk lebih banyak lagi mendapatkan ridho Allah SWT untuk mendapatkan surganya yang indahnya tidak bisa kita bayangkan, kami berharap dengan adanya program ini para Donatur sekalian dapat membantu dan mensupport kegiatan ini agar apa yang menjadi keinginan kita dapat berjalan dengan baik dan menjadi berkah untuk kita semua. Aamiin.....

REKENING DONASI

BNI Syariah  /  102 1234 029

BSM  /  701 771 7094

atas nama Yayasan ibnu sina - Lazisna

Kirim Donasi anda melalui :

Bantuan Kesehatan Yatim dan Dhu'afa