REKENING DONASI

BNI Syariah  /  102 1234 029

BSM  /  701 771 7094

atas nama Yayasan ibnu sina - Lazisna

 

SAVE MUSLIM ROHINGYA

     Dalam rangka membantu meringankan penderitaan masyarakat Muslim etnis Rohingya di wilayah provinsi Rakhine, Myanmar, LAZISNA ( Lembaga Amil Zakat Ibnu Sina ) membuka kesempatan bagi para pembaca yang ingin memberikan sumbangan kepada masyarakat Rohingya melalui LAZISNA. Sebagai manusia, kita merasa terpanggil terhadap tragedi kemanusiaan sebesar itu.

     Tanpa bantuan pangan, tempat bernaung dan perlindungan hukum, ratusan ribu muslim rohingya bisa terbunuh kapan saja. mari bersama membantu mereka warga muslim Rohingya.

Kirim Donasi anda melalui :

Selama beberapa generasi, Muslim Rohingya merasa mnyanmar sebagai rumah mereka sendiri. Kini, dengan upaya yang sistemik, mereka tengah "dihapus" dari bagian negara yang pernah dipimpin oleh Junta Militer selama beberapa tahun ini. Dengan dalih membalas serangan kelompok teror Rohingya, Agustus lalu aparat keamanan yang didukung massa melakukan pembakaran perkampungan Muslim Rohingya di sejumlah distrik.

     Akibatnya, tak kurang dari 417 ribu orang melarikan diri ke negara tetangga, Bangladesh. Di sana mereka bergabung dengan puluhan ribu orang lainnya yang telah melarikan diri selama setahun akhir ini. Hingga kini, kondisi mereka masih sangat memprihatinkan. Menempati kamp pengungsian yang tak layak, kekurangan makanan dan pakaian. Mereka hanya mengandalkan bantuan kemanusiaan dari pihak lain.

     " Ini adalah krisis terburuk dalam sejarah Rohingya, "Pasukan keamanan membakar desa satu demi satu, dengan cara yang sangat sistematis. Dan itu masih berlangsung ,". " Hingga kini, kondisi mereka masih sangat memprihatinkan. menempati kamp pengungsian yang tak layak, kekurangan makanan dan pakaian. Mereka hanya mengamdalkan bantuan kemanusiaan dari pihak lain".